PENGERTIAN FILEZILLA DAN FITUR UTAMANYA

PENGERTIAN FILEZILLA DAN FITUR UTAMANYA


*Pendahuluan
Assalamualaiakum Wr. Wb.
hai teman kali ini saya akan memposting tentang apa itu filezilla beserta fitur utamanya.

*Latar Belakang
ketika kita menggunakan server pasti ada yang menggunakan FTP ( File Transfer Protokol ). dan FILEZILLA merupakan salah satu software FTP berbasis opensource yang dapat memudahkan kita untuk mengirim file ke server dalam nirkabel dan sangat mudah penggunaannya.

*Manfaat dan Tujuan
Supaya bisa menggunakan FILEZILLA.

*Waktu yang dibutuhkan
08.00 - 16.00 wib

*Pembahasan
   FileZilla atau juga dikenal dengan sebutan FileZilla Client, adalah salah satu software FTP gratis, open source, cross-platform.

 - Fitur Utama Filezilla
  • Site manager (Manajer situs) Mengizinkan pengguna untuk membuat daftar situs FTP beserta data koneksinya, seperti nomor port yang akan digunakan, protokol yang digunakan, dan apakah akan menggunakan log anonim atau normal. Untuk log normal, nama pengguna dan kata sandinya akan disimpan. Penyimpanan kata sandi adalah opsional.
  •  Message log (Log pesan) Ditampilkan di bagian atas jendela. Fitur ini menampilkan output berjenis konsol (console-type) yang menunjukkan perintah yang dikirim oleh FileZilla dan respon yang diterima dari server.
  •  File and folder view Ditampilkan di bawah pesan log (Message log), menyediakan sebuah tampilan grafis antarmuka untuk FTP. Pengguna dapat menavigasi folder serta melihat dan mengubah isinya pada komputer lokal dan server dengan menggunakan tampilan antarmuka gaya Explorer. Pengguna dapat men-drag dan drop file antara komputer lokal dan server.
  •  Transfer queue (Transfer antrian) Ditampilkan di sepanjang bagian bawah jendela, menunjukkan status real-time setiap antrian atau transfer file yang aktif.

*Refrensi

*Penutup
Sekian post dari saya, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Comments

Popular posts from this blog

Debian itu apa sih?

Supernetting

Fishbone Diagram/Ishikawa Diagram