Hari Pertama Training Sertifikasi CCENT Oleh BPN

Hari Pertama Training Sertifikasi CCENT Oleh BPN




*Pendahuluan

Assalamualaikum Wr. Wb

Hai teman, kembali lagi dengan saya Zolanliska. Kali ini saya akan memposting tentang cerita saya yang ikut Training Sertifikasi CCENT oleh BPN.

*Latar Belakang

Semakin banyak para pelamar pekerja tapi tak sebanding dengan lapangan pekerjaan. maka dari itu dibutuhkan skill yang memadai tetapi jika tak diimbangi dengan prestasi atau sebagai tanda peraihan, orang tidak akan percaya. Dari hal itu Best Path Network (BPN) Mengadakan Training di BLC Telkom Klaten.

*Manfaat dan Tujuan

Supaya Lulusan SMK mempunyai sertifikasi dan mampu bekerja dengan mudah, juga mempunyai sertifikasi seperti yang saat ini Indonesia lakukan dan memasuki Ekonomi ASEAN.

*Alat dan Bahan

- Laptop
- Internet
- GNS3
- GNS Image
- modul cisco

*Waktu yang Dibutuhkan

16 jam

*Pembahasan Materi

Yang pertama, apa sih itu cisco? terus cara kerjanya bagaimana? kami juga diberi cerita keluh kesah dunia kerja beserta suka cita dunia kerja. Dan kejamnya juga. Bagaimana Pengalaman Mas Facthurrahman Dan Mas Rizki Budiman di dunia kerja. 
Pada hari pertama kami diberitahu cisco adalah sebuah perusahan yang bergerak pada bidang IT dan infrastruktur, kami diberi tahu tugas seorang IT adalh peka. Dalam dunia securty yang paling bagus adalah palo alto lalu fortinate dan baru Cisco. dan untuk gaji pada Cisco jujur lebih mahal dari kebanyakan IT lainnya, karena alat mereka juga lebih mahal.

lalu pada siangnya kami diminta untuk menginstall GNS3 Beserta Imagenya. dan kami juga diminta untuk membuat akun lalu menenroll.

*Penutup

Dalam dunia bekerja memang sangatlah kejam maka dari itu kita harus punya skill dan jika bisa sertifikasi agar kita apat dengan mudah mendapagtkan pekerjaan.

*Refrensi

Netacad.com

Demikian postingan dari saya, semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr. Wb

Comments

Popular posts from this blog

Debian itu apa sih?

Supernetting

Fishbone Diagram/Ishikawa Diagram